Sukses

Menlu: Warga Ukraina, Uzbekistan, India Korban Pesawat FlyDubai

Kecelakaan terjadi ketika pesawat tengah mendarat.

Liputan6.com, Jakarta - Pesawat FlyDubai Penerbangan 981 berakhir tragis di Bandara Rostov-on-Don, Rusia. Pesawat tersebut celaka saat akan mendarat dan mengakibatkan 61 orang, baik penumpang maupun kru meninggal.

Menteri Luar Negeri Retno Marsudi mengatakan, sampai saat ini tak ada warga negara Indonesia yang jadi korban kecelakaan pesawat tersebut.

"Hasil sementara koordinasi dengan KBRI Moskow dan Kemlu Rusia, 5 di antara 11 WNA korban kecelakaan berasal dari Ukraina 3 orang, Uzbekistan 1 orang, dan India 1 orang," kata Retno dalam keteranganya, Sabtu (19/3/2016).

Pesawat FlyDubai terbang dari Dubai menuju Rostov-On-Don pada Sabtu 19 Maret 2016. Kecelakaan terjadi ketika pesawat tengah mendarat.

Media Sputnik melaporkan, akibat musibah tersebut, bandara tempat terjadinya kecelakaan akan ditutup.

Seperti dikutip dari situs BBC, pesawat dengan nomor penerbangan FZ981 itu gagal mendarat sekitar pukul 03.50 waktu setempat atau 00.50 GMT. Sebelum berakhir nahas, FlyDubai sempat melakukan sejumlah manuver loop, juga sempat kehilangan kecepatan dan ketinggian berkali-kali.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini