Sukses

Gambaran Mengerikan di Lokasi Kecelakaan FlyDubai FZ981

Saksikan video dari lokasi kecelakaan FlyDubai FZ981 di Bandara Rostov-on-Don Rusia.

Liputan6.com, Moskow - Kecelakaan yang menimpa FlyDubai FZ981 di Bandara Rostov-on-Don Rusia berlangsung tragis. Semua orang yang ada di dalamnya, 55 penumpang dan 6 awak -- tewas. 

"Pesawat menghantam tanah dan hancur berkeping," demikian pernyataan dari pihak Komite Investigasi Rusia, seperti dikutip dari situs ABC Australia, Sabtu, (19/3/2016).
Sebelumnya, beredar video yang diduga menggambarkan detik-detik terakhir pesawat Boeing 737-800 itu.

Rekaman CCTV yang diambil dari sebuah tempat parkir menunjukkan sebuah objek yang meluncur dengan cepat, kemudian menghantam tanah, sebelum akhirnya meledak dan diselubungi bola api.


Seperti dikutip dari Russia Today, FlyDubai FZ981 celaka di dekat landasan di tengah upaya pendaratan yang kedua.

"Berdasarkan laporan awal, Boeing 737 celaka di tengah kondisi jarak pandang yang buruk, sekitar 50 sampai 100 meter dari landasan," demikian ucap sumber.

Petugas penyelamat segera dikerahkan ke lokasi kecelakaan. Bandara Rostov-on-Don akan ditutup setidaknya hingga Minggu 20 Maret 2016 pukul 07.00 waktu Moskow. Sementara, penerbangan dari sana akan dialihkan ke Bandara Krasnodar.

Kementerian Darurat Rusia telah membuka hotline atau layanan telepon darurat, sementara tim psikolog telah dikirim untuk membantu kerabat yang berduka.

Komite Investigasi Rusia juga telah memulai penyelidikan atas insiden kecelakaan pesawat tersebut. Data awal menunjukkan, pesawat hancur dan terbakar setelah menyentuh tanah.

Laporan menyebut, puing-puing pesawat tersebar dalam radius beberapa kilometer dari titik terjadinya kecelakaan.

 

Saksikan video dari lokasi kecelakaan FlyDubai FZ981 di Bandara Rostov-on-Don Rusia:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.