Sukses

Ahok Menolak Keberadaan Gerakan 'Dukung Ahok Gubernur'

Ahok menolak keberadaan DAG dan menegaskan bahwa jika ada pihak yang mau mendukungnya harus lewat relawan TemanAhok.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengaku curiga dengan niat gerakan Dukung Ahok Gubernur (DAG).

"Niatnya tidak benar. Mereka buka rekening di Bank BCA, buka untuk sumbangan. Meskipun pakai akta notaris Ahok, mesti izin saya dong, Ahok kan itu nama saya," kata Ahok di Balai Kota Jakarta seperti dikutip Antara, Jumat (18/3/2016).

Ahok menolak keberadaan DAG dan menegaskan bahwa jika ada pihak yang mau mendukungnya harus lewat relawan TemanAhok.

"Dia (DAG) ngotot pakai kertasnya sendiri. Kalau pakai kertas sendiri apa nanti orang tidak bingung. Kalau mau dukung saya masa keberatan dengan TemanAhok," ujar dia.

Ia meminta agar siapa pun yang akan memberi dukungan atau bantuan merchandise seperti baju agar diserahkan ke TemanAhok supaya nanti bisa dijual.

Sebelumnya, Ahok juga menolak tawaran bantuan dari tokoh masyarakat Tan Hok Liang atau yang dikenal dengan nama Anton Medan.

Anton Medan menawarkan bantuan terkait rencana pencalonan Basuki di Pemilihan Kepala Daerah 2017 dan berencana membentuk kelompok dengan nama Sahabat Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.