Sukses

Kotak Mencurigakan di Bandara Halim Berisi Kepiting Rebus

Kotak tersebut semula tergeletak di pinggir jalan persis depan masjid bandara. Polisi yang mendapat lapoan langsung mensterilkan lokasi.

Liputan6.com, Jakarta - Warga yang beraktivitas di sekitar Masjid Baitussalaam Al-Mathaar Bandar Udara Halim Perdana Kusuma Jakarta Timur, digegerkan dengan penemuan kotak mencurigakan. Kotak yang dikhawatirkan berisi bom itu ditemukan sekitar pukul 14.00 WIB dan diperiksa Tim Gegana Polda Metro Jaya pukul 15.00 WIB.

Sekitar satu jam Tim Gegana yang mengenakan pakaian antibom lengkap, membongkar kotak cokelat tersebut. Kapolres Metro Jakarta Timur Kombes Muhammad Agung Budijono pun 'turun gunung' memantau evakuasi.

Namun, setelah dibuka isi kotak tersebut ternyata kepiting rebus siap hidang.

"Hasilnya nihil, bukan benda berbahaya tapi makanan. Kepiting yang sudah dimasak, mungkin milik orang yang tertinggal," kata Budi kepada Liputan6.com di lokasi.

Kotak tersebut semula tergeletak di pinggir jalan persis depan masjid bandara. Polisi setempat yang mendapat laporan pun langsung meluncur ke lokasi dan membentangkan garis polisi.

Namun pantauan saat ini, lokasi sekitar masjid sudah kembali kondusif. Garis polisi telah dicopot dan aktivitas kembali normal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.