Sukses

Menlu Retno: Tidak Ada Pertemuan Rahasia dengan Israel

Retno berangkat ke Ramallah untuk melantik Konsul Kehormatan pertama Indonesia di Palestina, Maha Abu-Shusheh.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Luar Negeri Retno LP Marsudi menegaskan tidak ada pertemuan rahasia antara dirinya dan otoritas Israel. Hal ini terkait dengan ditolaknya Retno masuk ke Ramallah.

"Saya bisa tegaskan sekali lagi, bahwa apa yang mereka sampaikan tentang pertemuan rahasia itu tak ada," tutur Retno, di Gedung Kementerian Politik, Hukum, dan Keamanan, Jakarta, Kamis (17/3/2016).

Retno berangkat ke Ramallah untuk melantik Konsul Kehormatan pertama Indonesia di Palestina, Maha Abu-Shusheh.

Retno memastikan informasi yang disebar pihak Israel tentang pertemuan tersebut tidak benar. Kementerian Luar Negeri tidak pernah melakukan komunikasi apa pun dengan Israel.

"Kan mereka mengatakan karena berhubungan dengan saya. Kemenlu tidak pernah, saya garis bawah, tidak pernah," Retno menandaskan.

Pelantikan Konsul Kehormatan pertama Indonesia di Palestina, Maha Abu-Shusheh, tetap dilaksanakan di Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Amman, Yordania.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini