Sukses

'Wanita Emas' Klaim Didukung 4 Parpol di Pilkada DKI

Hasnaeni makin percaya diri setelah survei yang dilakukan Emrus Corner menyebutkan elektabilitasnya beda tipis dengan Ahok.

Liputan6.com, Jakarta - Mischa Hasnaeni Moein, politikus Partai Demokrat yang telah memantapkan diri maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017 itu, mengklaim dirinya telah didekati 4 partai politik yang beminat mengusungnya.

"Tidak hanya Demokrat, ada 4 parpol yang sudah intens dekati Hasnaeni," ujar perempuan yang menjuluki diri sebagai Wanita Emas itu di kediamannya di kawasan Kemang, Jakarta Selatan, Kamis (17/3/2016).

Hasnaeni makin percaya diri setelah survei yang dilakukan Emrus Corner menyebutkan para pemilih DKI lebih menyukai cagub dari parpol bukan jalur independen.


"Memang partai mana yang mendukung saya belum dipastikan. Tapi paling lambat akhir Juni partai-partai menentukan akan mengusung calon mana," kata dia.

Saat ini, Hasnaeni mengaku rutin melaporkan kegiatan dan program-programnya kepada parpol yang mendekatinya.

"Kami laporkan kegiatan per hari ke parpol, ini loh kegiatan kita tiap harinya," ucap dia.

Sementara itu, Partai Demokrat saat ini belum menentukan siapa yang akan diusung untuk maju di Pilkada 2017. "Yang pasti Demokrat akan mendukung calon yang terbaik," kata Hasnaeni.

Saat ini, Hasaeni mengakui lawan terberatnya di Pilkada DKI Jakarta adalah Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok. Meski begitu, perempuan berdarah Makassar itu berpatok pada hasil survei Emrus yang menyebutkan elektabilitas Hasnaeni beda tipis dengan Ahok.

"Pak Ahok elektabilitasnya 46,25 persen, saya 42,5 persen. Memang masih besar Ahok, tapi beda tipis cuma 4 persen dan dapat kita susul," ucap Hasnaini sembari memperlihatkan tabel hasil survey Emrus Corner.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.