Sukses

Putri Kerajaan Belgia Tanam Bambu di Kebun Raya Bogor

Putri Belgia mengunjungi Jalan Astrid di Kebun Raya Bogor.

Liputan6.com, Bogor - Indonesia kembali kedatangan tamu penting. Kali ini Putri Astrid dari Kerajaan Belgia menginjakkan kakinya di Tanah Air.

Tiba di Jakarta pada awal pekan ini, adik dari Raja Belgia Philippe ini langsung dihadapkan sejumlah jadwal padat, baik di dalam Kota Jakarta atau luar kota. Termasuk di antaranya mengunjungi Kebun Raya Bogor pada hari ini, Rabu (16/3/2016).

Putri Astrid datang ke Kebun Raya Bogor sekitar pukul 12.20 WIB. Saat turun dari mobilnya, dia langsung menebar senyum kepada para penyambutnya.

"Saya senang berada di sini," ucap Putri Astrid.

Di Kebun Raya Bogor, Astrid menanam sebatang tunas bambu. Setelah itu dia langsung dibawa berjalan-jalan ke area Kebun Raya.

Salah satu area yang dikunjungi adalah Jalan Astrid. Jalan tersebut diberi nama dari nenek Putri Astrid, Ratu Astrid dari Belgia.

Pada lawatan ini, Kebun Raya Bogor turut dipercantik. Bunga berwarna kuning, hitam, dan merah sesuai dengan warna bendera Belgia terlihat di jalan itu.

Dia mengaku terkesan atas lawatannya di Indonesia, termasuk di Bogor dan sejumlah tempat lain. "Indonesia memiliki orang-orang sangat baik," kata Putri Astrid.

Putri Astrid bersama dengan delegasi bisnis berkunjung ke Indonesia untuk meningkatkan kerja sama ekonomi dan bisnis kedua negara. Selama kunjungan, Putri Astrid dijadwalkan bertemu dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla, beberapa menteri kabinet, gubernur, dan kalangan bisnis.

Kunjungan di Bogor sangat spesial. Sebab, pada 1929, Ratu Astrid dari Belgia, nenek dari Putri Astrid, berkunjung ke Indonesia, termasuk Kebun Raya Bogor. Untuk menyambut kedatangan Ratu Astrid, pemerintah yang berkuasa saat itu menamakan satu jalan utama di Kebun Raya Bogor dengan nama Jalan Astrid.

Berikut ini rekaman kunjungan Putri Astrid ke Kebun Raya Bogor:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.