Sukses

Kebakaran RSAL Mintohardjo, DPD Akan Panggil KSAL

Pemanggilan guna mengorek apa yang sebenarnya terjadi dan berakibat 4 nyawa melayang.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua Komite III DPD Fahira Idris mengatakan, pihaknya akan memanggil Kepala Staf Angkatan Laut Laksamana Ade Supandi. Pemanggilan terkait insiden kebakaran di chamber Ruang Udara Bertekanan Tinggi (RUBT) RSAL Mintohardjo, Jakarta Pusat.

"Hal pertama yang akan kami lakukan itu memanggil KSAL," kata Fahira Idris di Rumah Sakit Polri Kramat Jati, Jakarta Timur, Senin (14/3/2016) malam.

Saat ini, Fahira menjelaskan, pihaknya menyerahkan sepenuhnya penyelidikan yang dilakukan gabungan antara POM AL dan Polri. Namun, karena dalam tahapan penyelidikan, dia belum mendapatkan informasi lebih lanjut terkait insiden tersebut.


"Belum ada. Mereka (Pomal dan Polisi) ini saya lihat agak tertutup ya. Karena masih baru, ini katanya baru kejadian pertama kali terjadi di RSAL Mintoharjo. Sebaiknya memang nunggu dulu," beber dia.

Fahira menambahkan, selain KSAL Laksamana TNI Ade Supandi, pihaknya juga akan memanggil pihak RSAL Mintohardjo. Ia berharap, pihak rumah sakit mau membeberkan peristiwa apa sebenarnya yang terjadi.

"Kita tentunya akan memanggil pihak terkait, dari pihak rumah sakit, kemudian KASAL juga. Saya rasa itu yang paling penting," tandas Fahira.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini