Sukses

Korban Lomba Makan Ayam KFC Dimakamkan Hari Ini

Fredy dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Cengkareng, Jakarta Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Korban lomba makan ayam goreng, Fredy Jayadi (45), dimakamkan hari ini. Fredy meninggal setelah tersedak sayap ayam saat adu cepat makan ayam di gerai restoran cepat saji Kentucky Fried Chiken (KFC), Taman Semanan Indah, Duri Kosambi, Cengkareng, Jakarta Barat (Jakbar).

Fredy dimakamkan di Tempat Pemakaman Umum (TPU) Tegal Alur, Cengkareng, Jakbar. Staf pemakaman TPU Tegal Alur Unit Kristen Ebit mengatakan, liang lahat untuk Fredy telah disiapkan. Pemakaman kavling AA1 Blad 55 dipesan oleh pihak Rumah Duka Abadi, Daan Mogot.

"Ini liang lahat korban lomba makan ayam, sudah disiapkan," ujar Ebit di Jakarta Barat, Senin (14/3/2016).


Fredy meninggal saat mengikuti lomba makan ayam yang diselengarakan di KFC di kawasan Taman Semanan Indah.

Dalam lomba adu cepat makan berhadiah uang tunai Rp 5 miliar itu, dia harus memakan 3 ayam goreng dalam waktu 5 menit.

Kemenangan hampir di depan mata, Fredy sudah menandaskan 2 potong ayam. Tapi, tiba-tiba dia tersedak.

Fredy minum air putih dan dibawa ke klinik Yasa Husada di Jalan Pulo Indah, Duri Kosambi untuk mendapatkan pertolongan. Namun, Tuhan berkata lain. Nyawa Fredy tidak tertolong.

Akibat insiden tersebut, O2 Accion selaku panitia penyelenggara langsung menghentikan lomba. Lomba makan ini juga menda‎pat kritikan dari Yayasan Lembaga Konsumen Indonesia (YLKI) karena dianggap berbahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.