Sukses

Tol Bandara Soetta Macet Diserbu Ratusan Taksi Demo ke Istana

Ratusan taksi ini ikut mengantre di gerbang tol manual, berbarengan dengan pengendara lain.

Liputan6.com, Tangerang - Sebanyak 300 taksi Blue Bird dan Express dari Tangerang, Banten konvoi menuju Jakarta Pusat. Mereka mendatangi Balai Kota DKI Jakarta dan Istana Merdeka untuk unjuk rasa keberadaan angkutan pelat hitam.

Akibatnya, gerbang tol Kapuk Jakarta Barat macet. Kapolresta Bandara Soetta Kombes Pol Roycke Harry Langie langsung turun tangan memecah kemacetan.

"Ini terjadi karena banyaknya gardu tol otomatis atau GTO dibandingkan dengan manual. Ditambah imbas dari konvoi sekitar 300 sopir taksi menuju balai kota (DKI Jakarta)," tutur dia, Senin (14/3/2016).

Ratusan taksi ini ikut mengantre di gerbang tol manual, berbarengan dengan pengendara lain. Hingga akhirnya, kemacetan mengular hingga masuk ke Tol Bandara Soetta arah Jakarta.

"Terutama dari KM 29. kendaraan tidak bisa gerak, saking membludaknya," kata Roycke.

Kapolres dan anggota Lantas kemudian mengatur di gerbang Tol Kapuk, yakni membuka salah satu gerbang GTO, sehingga kendaraan kecil baik yang pelanggan GTO ataupun tidak, bisa melewatinya.

"Personel Jasamarga juga diterjunkan. Jadi kemacetan bisa langsung teratasi," kata dia. Sehingga, kemacetan bisa terurai dan kembali normal sekitar pukul 10.00 WIB.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.