Sukses

Dukung Ahok, Warga Datangi Gerai TemanAhok untuk Verifikasi Ulang

Karyawan salah satu perusahaan swasta ini mengungkapkan rasa suka citanya atas pilihan Ahok maju Pilgub DKI melalui jalur independen.

Liputan6.com, Jakarta - Relawan TemanAhok terus mengupayakan dukungan agar Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bisa maju dalam Pilgub DKI 2017 melalui jalur independen. Karena itu, mereka terus mengumpulkan KTP serta formulir dukungan untuk Ahok dan cawagub pilihannya, Heru Budi Hartono.

Salah satunya adalah dengan mendirikan gerai TemanAhok di pusat perbelanjaan untuk menjadi tempat pengumpulan KTP serta pengisian formulir. Pantauan Liputan6.com, gerai TemanAhok di Epicentrum Mall, Kuningan, Jakarta Selatan dipenuhi warga yang memverifikasi ulang.

"Tahu informasi ulang daftar dari Facebook. Kemarin kan daftarnya di Pejaten, udah nanggung dukung dan waktu makin pendek, jadi langsung verifikasi saja. Kalau pakai pos nggak yakin nanti kekirim," ujar Daniel Giovanni (28), warga Cipete, Jakarta Selatan di Epicentrum Mall, Minggu malam.

Dia pun membawa satu lembar formulir yang akan difotokopi untuk keluarganya yang mau mendaftar juga.

"Ini bawa satu lembar kosong untuk difotokopi. Ada 7 orang di rumah, tapi gak sempat daftar," jelas Daniel.

Pria yang bekerja di salah satu perusahaan swasta ini mengungkapkan rasa suka citanya atas pilihan Ahok maju Pilgub DKI melalui jalur independen.

"Lebih enak di independen, tanggung jawab ke warganya langsung. Saya dengar emang mau ke PDIP, tapi harus pakai sistem penjaringan mereka, itu kan prosesnya lama sekali," tandas Daniel.

Ratusan KTP Setiap Hari

Senada, Taunang (65) yang ternyata baru mendaftar kali ini, ikut mengajak istri dan anaknya untuk mendukung Ahok melalui jalur independen. Dia pun tak masalah akan pilihan Ahok yang menggandeng Heru sebagai calon wakil gubernur pada Pilgub 2017.

 

"Tidak masalah, dia PNS bagus, birokrat muda dan bersih. Saya tahu saat dia menjadi Wali Kota (Jakarta Utara) dan dipilih juga waktu zamannya Jokowi (jadi Gubernur DKI)," kata Taunang.

Dia pun berharap, jika Ahok terpilih lagi, maka bisa mengurangi tutur bahasa yang dipandang agak kasar. "Itu yang berkesan kasar itu harus perbaiki, tapi itu cuma bahasa kok. Maju terus Pak Ahok," tutup dia.

Sementara itu, menurut salah satu relawan TemanAhok, Ajis Saputra (19), dia telah menjaga gerai ini dari hari Kamis. Total lebih kurang terkumpul 500 KTP dan formulir.

"Jumlah KTP hari ini 180 dari jam 10.00 WIB sampai 17.30 WIB. Memang kebanyakan yang mau verifikasi ulang. Total dari Kamis sampai Minggu kurang lebih ada 530 KTP," pungkas Ajis.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini