Sukses

PDIP Jateng Berharap Ganjar Pranowo Tak Ikut Pilkada DKI

Agustina mengaku ikut bangga Ganjar Pranowo disebut-sebut beberapa kalangan, menjadi bagian calon favorit dalam Pilkada DKI.

Liputan6.com, Jakarta - Dewan Pimpinan Daerah Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan Jawa Tengah (PDIP Jateng) berharap, Ganjar Pranowo yang saat ini menjabat Gubernur Jateng tidak ikut Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami berharap Ganjar Pranowo masih tetap menjadi Gubernur Jateng," kata Bendahara DPD PDIP Jateng Agustina Wilujeng, seperti dilansir Antara, Minggu (13/3/2016).

Agustina mengaku ikut bangga Ganjar Pranowo disebut-sebut beberapa kalangan, menjadi bagian calon favorit dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kami ikut bangga karena nama Ganjar Pranowo berada di antara nama-nama calon. Karena hal itu berarti salah satu kader terbaik PDIP Jateng diperhitungkan pada Pilkada DKI Jakarta," ujar dia.


Perempuan yang juga menjadi anggota DPR itu mengungkapkan, belum ada pembicaraan antara dewan pimpinan pusat (DPP) dengan DPD PDIP Jateng, terkait bakal calon yang akan diusung pada Pilkada DKI Jakarta pada Februari 2017.

Sementara, Ketua DPD PDIP Jateng Bambang Wuryanto mengatakan, kepastian Ganjar Pranowo maju atau tidak dalam Pilkada DKI, masih menunggu keputusan DPP.

"Kami masih menunggu kode yang disampaikan melalui pengurus DPP atau Sekjen atau DPD," kata dia.

Menurut Bambang, tanpa kode tersebut, maka Ganjar Pranowo dipastikan tidak akan maju pada Pilgub DKI Jakarta.

"Tanpa ada kode kok mau langsung maju Pilgub DKI Jakarta, bagi kami itu namanya masuk ke lautan teduh," imbuh Bambang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.