Sukses

Biem Benyamin: Kalau Mau Susah, Silakan Independen di Pilkada

Calon independen atau perseorangan tidak punya kekuatan besar seperti calon yang diusung partai politik dalam pilkada.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Gerindra Biem Benyamin, menilai Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok bakal mengalami kesulitan di Pilkada DKI Jakarta 2017 nanti.

Sebab menurut dia, calon independen atau perseorangan tidak punya kekuatan besar seperti calon yang diusung partai politik.

"Meski sekarang ada TemanAhok (relawan), tapi saya merasa enggak ada jalur independen. Kita lihat nanti. Menurut saya tidak akan ada independen karena memang itu cukup berat," kata Biem dalam diskusi bertajuk 'Kontestasi Pilkada DKI' di kawasan Cikini, Jakarta Pusat, Sabtu (12/3/2016).


Pada kesempatan itu, Biem yang juga bakal calon Gubernur DKI ini pun mengkritik sikap keras Ahok yang ingin maju melalui jalur independen.

"Kalau mau susah, silakan independen," tegas dia.

Dalam kesempatan yang sama, pengamat politik dari Lingkar Mardani Ray Rangkuti, menilai keputusan Ahok mengambil jalur independen karena mendengar suara rakyat. Di mana, rakyat mulai jenuh dengan partai politik.

"Secara umum kita katakan masyarakat mulai agak jenuh perlakuan parpol, kalau dilihat secara umum perlawanan terhadap partai itu sudah bagian dari tradisi politik kita," ucap Ray Rangkuti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini