Sukses


Oesman Sapta: Bisa Saja BNN Setingkat Kementrian Kalau Mendesak

Oso mengatakan, BNN menjadi kementerian itu bisa diproses, apalagi ini untuk kepentingan negara.

Liputan6.com, Jakarta - Wakil Ketua MPR Oesman Sapta Odang menyetujui rencana Presiden Joko Widodo menjadikan Badan Narkotika Nasional (BNN) sebagai lembaga setingkat kementerian.

"Bisa saja BNN jadi kementerian kalau umpamanya mendesak. Hal itu kenapa tidak," kata Oesman Sapta di Jakarta, Jumat 11 Maret 2016.

Pria yang akrab disapa Oso ini menilai, pasti ada sesuatu mengapa sampai BNN ingin ditingkatkan menjadi setara dengan kementerian.

"Saya pikir pasti ada sesuatu dalam rangka meningkatkan tata krama kerja kenegaraan, dan itu tidak akan mungkin sesaat dipikirkan terus dikeluarkan," ujar Oso.

"Penanganan narkoba extraordinary, itu yang paling parah bisa saja itu terjadi. Dalam rangka memperpendek proses dari apa yang dikerjakan itu. Kalau enggak dia panjang-panjang terus, ya kan?" kata dia.

Oso mengatakan, BNN menjadi kementerian itu bisa diproses, apalagi ini untuk kepentingan negara. "Itu bisa diproses. Jadi semuanya dalam kepentingan negara itu harus dengan proses tidak hanya semata-mata," pungkas Oso.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.