Sukses

23 DPD Golkar NTT Dukung Setya Novanto Maju Bakal Caketum Golkar

Ansor mengatakan, tidak ada satu pun DPD Golkar NTT yang hadir dalam acara deklarasi atau ikrar Ade Komaruddin sebagai bakal calon ketua umu

Liputan6.com, Jakarta - DPD Partai Golkar Nusa Tenggara Timur (NTT) menguatkan dukungan terhadap bakal calon Ketua Umum Golkar Setya Novanto. Hal ini dilakukan bersamaan dengan deklarasi atau ikrar bakal calon Ade Komaruddin di Yogyakarta pada Jumat malam.

Ketua DPD I Partai Golkar wilayah Nusa Tenggara Timur (NTT) Muhamad Ansor mengatakan, pihaknya terus menyolidkan dukungan terhadap bakal calon Novanto.

"Kami mengumpulkan ketua DPD II se-NTT, ada 22 kabupaten/kota ditambah 1 provinsi. Intinya, melakukan penguatan dukungan terhadap Pak Novanto," kata Ansor saat dihubungi di Jakarta, Jumat (11/3/2016).


Dalam penguatan dukungan itu, kata Ansor, Novanto sendiri tidak hadir. Namun, hal tersebut tak menyusutkan dukungannya terhadap mantan Ketua DPR tersebut.

"Pak Novanto nggak hadir saja kami solid. Sudah melekat di masyarakat NTT," klaim dia.

Ansor mengatakan, tidak ada satu pun DPD Golkar NTT yang hadir dalam acara deklarasi atau ikrar Ade Komaruddin sebagai bakal calon ketua umum Partai Golkar.

"Di situ kami memastikan tidak ada satu pun utusan NTT yang menghadiri deklarasi Pak Ade Komaruddin di Yogya," kata dia.

"Pertimbangan kami mendukung Pak Novanto ada 2, pertama secara emosianal dekat, kedua secara rasional. Beliau pengalaman sebagai Bendum Partai Golkar, Waketum Munas Bali, pernah Ketua DPR, Pimpin fraksi, sangat menguntungkan bagi Golkar kedepan," tandas Ansor.

Mencatut

Ansor menyayangkan, pernyataan rekan separtainya, M Misbakhun, selaku tim sukses bakal calon Ketua Umum Partai Golkar Ade Komaruddin. Misbakhun telah mencatut nama DPD Golkar NTT, yang diklaim mendukung Ade Komaruddin.

"Kami menyayangkan statement Pak Misbakhun di media, beliau mengatakan ada 11 DPD mendukung Pak Ade Komaruddin, termasuk NTT. Saya tegaskan pernyataan itu kurang benar," kata Ansor.

Ansor mengatakan, secara emosional DPD Golkar tingkat I maupun II NTT tidak mengenal Ade Komaruddin. Menurut dia, tidak mungkin pernyataan Misbakhun benar.

"Pak Ade Komaruddin sendiri tidak pernah sosialisasi di NTT. Bagi kami itu informasi keliru dari Pak Misbakhun," ujar dia.

Pada saat bersamaan dengan deklarasi atau ikrar Ade Komaruddin, DPD Golkar NTT juga melakukan acara penguatan dukungan terhadap Setya Novanto.

"Bagi kami di NTT, beliau karena dapil nya NTT, sehingga secara emosional dekat dengan kami, kami tahu kapasitas beliau di Golkar," tandas Ansor.  

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.