Sukses

Ade Komaruddin Ikrar Jadi Caketum Golkar di Alun-alun Yogyakarta

Ade Komaruddin memilih tempat ikrar di Yogyakarta setelah mendapat izin Sri Sultan Hamengku Buwono X.

Liputan6.com, Yogyakarta - Politikus Partai Golkar Ade Komaruddin akan berikrar untuk maju menjadi calon Ketua Umum partai beringin itu di Alun-alun Utara, Yogyakarta malam nanti.

Rencananya, Ketua DPR ini akan ikut bertarung memperebutkan kursi Golkar 1 dalam Musyawarah Nasional Partai Golkar.

Mantan Ketua DPD DIY Gandung Pardiman menegaskan yang dilakukan Ade bukan deklarasi, namun ikrar.

"Nanti itu ikrar bukan deklarasi dalam rangka caketum. Acaranya nanti malam pukul 19.00 WIB di Alun-alun Utara. Ada panggungnya nanti," ujarnya saat dihubungi Liputan6.com di Yogyakarta, Jumat (11/3/2016).

Meski begitu, Gadung mengaku belum mengetahui apa isi ikrar yang akan disampaikan oleh pria yang karib disapa Akom ini.

"Apapun yang mau ikrar di sini ya kita welcome. Kita belum tahu isi ikrar pak Akom itu apa. Yang jelas itu untuk bangun Golkar," kata dia.


Akom dinilai Gandung tidak asing dengan Kota Yogyakarta. Pemilihan Kota Gudeg sebagai tempat ikrar Akom itu karena nilai historis dari Partai Golkar.

"Mungkin Beliau milih Yogyakarta karena sejarah dengan unsur partainya itu," ujar Gadung.

Akom memilih tempat ikrar di Yogyakarta setelah mendapat izin Sri Sultan Hamengku Buwono X.

"Kita sudah sowan kepada Pak Sultan, menyampaikan hal ini. Pak Sultan menyambut baik dan kita bukan deklarasi, tapi kita berikrar untuk perbaikan, untuk perubahan dan untuk kemajuan Golkar pada masa yang akan datang," ungkap Akom beberapa waktu lalu.

Dia menyebutkan, ikrar untuk menjadi Caketum Golkar itu sudah merupakan hasil silaturahmi ke sejumlah DPD Partai Golkar.

"Saya sudah berkeliling ke 24 dari 34 DPD Golkar tingkat I, sisanya itu banyak berkunjung kepada saya di Jakarta, itu artinya saya tidak datang ke tempat itu," ujar Akom.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini