Sukses

Ketua DPR Disambangi Dubes Ceko

Kedatangan Sang Dubes untuk mengonfirmasi rencana kedatangan Parlemen Ceko ke Tanah Air.

Liputan6.com, Jakarta - Ketua DPR Ade Komaruddin menerima kunjungan dari Duta Besar (Dubes) Ceko untuk RI Ivan Hotek. Kedatangan sang dubes untuk mengonfirmasi rencana kedatangan Parlemen Ceko ke Tanah Air.

"Pak Dubes Ceko berkunjung ke DPR ini dalam rangka persiapan Ketua Parlemen Ceko akan berkunjung ke DPR rencananya tanggal 7 April yang akan datang dan tentu perlu persiapan," kata Ketua DPR yang karib disapa Akom itu di Kompleks Parlemen Senayan Jakarta, Kamis (10/3/2016).

"Dan tadi dibicarakan beberapa persiapan, di antaranya adalah materi pembicaraan yang nanti pihak Kedubes Ceko akan berkoordinasi dengan Kesekjenan DPR," tutur dia.

Dubes Ivan mengatakan, ini merupakan kali pertamanya bertemu dengan Ketua DPR. Dia berharap, hubungan antar-parlemen kedua negara bisa berjalan baik.

"Saya sebagai dubes baru untuk negara kalian dan ini pertama kalinya saya ketemu dengan Ketua DPR," ujar Ivan.

"Tapi ini bukan pertama kalinya saya berada di negara kalian yang cantik. Tapi saya di sini untuk mempersiapkan 2 kunjungan penting ke negara kalian dari negara saya. Dan ini akan membuka jalan kita yang baru untuk hubungan kedua negara dan tentu saja dengan parlemen," ucap Sang Dubes.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.