Sukses

Ada Kereta Anjlok, Penumpang KRL Diimbau Pakai Transportasi Lain

Sebagian perjalanan KRL dari arah Bogor/Depok menuju Tanah Abang/Duri hanya sampai Stasiun Manggarai.

Liputan6.com, Jakarta - PT KAI Commuter Jabodetabek minta maaf atas gangguan perjalanan yang terjadi di lintasan Tanah Abang-Manggarai. Kereta jarak jauh Senja Utama Solo anjlok di wesel 13 B1, B2 stasiun Tanah Abang.

"Sementara gangguan tersebut sedang dalam penanganan, perjalanan KRL antara Manggarai - Tanah Abang dan sebaliknya akan terganggu," ujar Humas PT KAI Commuter Jabodetabek (KCJ) Eva Chairunisa dalam keterangan tertulisnya, Kamis (10/3/2016).

Eva menuturkan, saat ini sebagian perjalanan kereta dari arah Bogor/Depok menuju Tanah Abang/Duri hanya sampai Stasiun Manggarai dan sebagian dapat menjangkau stasiun Sudirman dan Karet. Sementara dari arah Jatinegara menuju Manggarai/Depok/Bogor akan menjadi kereta feeder Jatinegara-Tanah Abang.

"Untuk perjalanan lintas Maja/Parung Panjang/Serpong-Tanah Abang tetap berjalan normal. Begitu pula lintas Bekasi-Jakarta Kota dan Bogor/Depok-Jakarta Kota. Namun akan ada keterlambatan perjalanan akibat peristiwa ini," ucap dia.

Eva mengimbau penumpang yang mengejar waktu dan tidak dapat menunggu kereta untuk menggunakan moda transportasi lain.

"Bagi para penumpang yang telah masuk stasiun, namun memutuskan untuk tidak naik KRL, dapat me-refund tarif dan jaminannya (bagi pengguna THB) ke loket stasiun," Eva menandaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.