Sukses

Ahok Nonton Gerhana Matahari di TV, Djarot ke Planetarium

Wagub Djarot Saiful Hidayat bahkan berniat mengajak keluarga melihat gerhana matahari di Planetarium, TIM, Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gerhana matahari total (GMT) bakal melintas di Indonesia pada Rabu pagi nanti. Warga Ibu Kota pun bisa menikmati detik-detik fenomena alam yang langka itu di Planetarium, Taman Ismail Marzuki (TIM), Jakarta Pusat.

Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memilih menikmati gerhana matahari di Jakarta. Gubernur yang karib disapa Ahok ini tidak punya cukup waktu untuk pulang kampung ke Belitung Timur.

"Enggak keburu pulang. Nonton di TV aja," ucap Ahok di Balai Kota, Jakarta, Selasa (8/3/2016).

Berbeda dengan Ahok, Wakil Gubernur DKI Jakarta Djarot Saiful Hidayat berniat mengajak keluarga melihat gerhana matahari di Planetarium, Taman Ismail Marzuki, Cikini, Jakarta Pusat.

Djarot bahkan mengajak serta anak-anaknya berhubung gerhana bertepatan dengan libur nasional, yakni Hari Raya Nyepi.

"Insya Allah saya akan bawa anak-anak kalau tertarik saya bisa bawa ke TIM. Habis itu nanti anak-anak saya bawa untuk nonton film Kungfu Panda 3. Anakku sudah cerita ini. Kan besok libur nih. Karena kemarin enggak sempat," beber Djarot.

Gerhana matahari total akan berlangsung di beberapa wilayah Indonesia pada Rabu (9/3/2016) pagi. Fenomena alam yang langka ini layak diamati.

Di Indonesia, ada 12 provinsi yang dapat terlihat jelas fenomena ini, yakni Bengkulu, Sumatera Selatan, Sumatera Barat, Jambi, Bangka Belitung, Kalimantan Barat, Kalimantan Tengah, Kalimantan Selatan, Kalimantan Timur, Sulawesi Barat, Sulawesi Tengah, dan Maluku Utara.

 

*** Saksikan Live Streaming GMT 2016 di Liputan6.com pada tautan ini.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.