Sukses


Mahasiswa Unri Bicara tentang Sosialisasi 4 Pilar

Fitri mengaku pihaknya sengaja mengundang langsung Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk menjelaskan apa itu 4 Pilar Kebangsaan.

Liputan6.com, Jakarta - Majelis Permusyawaratan Rakyat (MPR) tengah gencar menyosialisasikan 4 Pilar Kebangsaan. Di antaranya dilakukan di sejumlah perguruan tinggi di depan para mahasiswa.

Fitri Alfiani, mahasiswi semester 8 Jurusan PPKN Universitas Riau menyatakan, sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan sangat penting karena nilai-nilai kebangsaan saat ini mulai menipis oleh gerusan budaya luar.

"Ini salah satu upaya untuk mengembalikan hal itu," kata Fitri di acara sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan di Kampus Unri, Pekanbaru, Riau Selasa (8/3/2016).

Fitri mengaku pihaknya sengaja mengundang langsung Ketua MPR Zulkifli Hasan untuk menjelaskan apa itu 4 Pilar Kebangsaan. "Di sini (Riau) nilai-nilai kebangsaan sudah mulai pudar. Dengan adanya penjelasan langsung dari Ketua MPR, rasa kebangsaan kita mudah-mudahan menguat lagi," kata dia.

Sementara Khairul, mahasiswa jurusan Olahraga Unri menyatakan, dirinya sengaja datang untuk mengetahui apa itu Pilar Kebangsaan. "Terus terang saya nggak tahu, makanya itu saya ikut acara ini," ujar Khairul.

Dia berharap sosialisasi soal kebangsaan terus dilakukan berkala karena memang banyak yang tidak paham tata cara berbangsa dan bernegara.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini