Sukses

Ahok Kesal Banyak PNS Hadiri Peresmian RPTRA di Menteng

Ahok menuturkan, banyak tugas PNS di kantor untuk melayani warga Jakarta dibandingkan ikut hadir di lapangan.

Liputan6.com, Jakarta - ‎Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama atau Ahok mengungkapkan kekesalannya saat acara Peresmian RPTRA Tahap II dan Pencanangan PIN Polio Tahun 2016 di Jalan Saharjo, Menteng, Setiabudi, Jakarta Selatan.

Bukan tanpa sebab, ia kesal karena banyak Pegawai Negeri Sipil (‎PNS) di kalangan Pemerintah Provinsi DKI yang turut hadir dalam acara tersebut.

"Ini terakhir ya Pak Wali (Walikota Jakarta Selatan Tri Kurniadi). Jangan banyak-banyak lagi PNS ikut-ikutan acara begini," kata Ahok dalam sambutannya, Selasa (8/3/2016).

Mendengar teguran Ahok, Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi‎ yang duduk di barisan bangku paling depan itu mengangguk-angguk tanda mengerti. 

Ahok menuturkan, banyak tugas PNS di kantor untuk melayani warga Jakarta dibandingkan ikut hadir di lapangan dengan para petingginya.

"Mereka juga punya kerjaan, ini nanti buat aji mumpung buat PNS juga kalau banyak ikut acara-acara kayak gini. Kasihan PNS-PNS yang rajin pada SMS saya," tutur Ahok.

Mengakhiri tegurannya, Ahok mengancam akan memberikan sikap tegas jika ditemukan kembali banyak PNS Pemprov DKI yang ‎ikuti acara-acara peresmian seperti sekarang.

"Kalau resmiin-resmiin ada lagi (banyak PNS), awas lu liatin. Ngapain lu temenin gua, ada bini gua," ucap Ahok.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini