Sukses

Didampingi Istri, Ahok Beri Vaksin Polio ke Balita

Ahok melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio tingkat provinsi.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok melakukan pencanangan Pekan Imunisasi Nasional Polio tingkat provinsi. Didampingi sang istri, Veronica Tan, Ahok memberikan vaksin polio kepada seorang anak perempuan di Ruang Publik Terpadu Ramah Anak (RPTRA) Saharjo, Menteng Atas, Setia Budi, Jakarta Selatan.

Pemberian vaksin itu sebagai tanda pencanangan Pekan Imunisasi Nasional di Provinsi DKI Jakarta. Dalam sambutannya, Ahok mewajibkan anak-anak di Jakarta untuk diberi vaksin polio.

"Orangtua harus mewajibkan anaknya dibawa untuk vaksin. Kami memaksa harus diberikan vaksin dari kecil," kata Ahok, Selasa (8/3/2016).

Dalam acara tersebut, turut hadir Wali Kota Jakarta Selatan Tri Kurniadi, Wakil Wali Kota Jakarta Selatan Irmansyah, dan Kepala Dinas Kesehatan DKI Jakarta Koesmedi Priharto.

Pekan Imunisasi Nasional Polio akan digelar serentak di 32 provinsi seluruh Indonesia pada 8-15 Maret 2016. Khusus Provinsi Bali, PIN Polio akan digelar pada 15-22 Maret 2016.

Pekan imunisasi nasional akan dilaksanakan di pos PIN, posyandu, polindes, posdeskes, puskesmas, puskesmas pembantu, hingga rumah sakit. Selain itu, imunisasi juga akan dilakukan di pos pelayanan imunisasi di bawah koordinasi dinas kesehatan setempat, seperti sekolah, pasar, terminal, pelabuhan, dan bandara.


*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di tautan ini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini