Sukses

Ini Penyebab Gedung Menara Palma 2 Kuningan Terbakar

Namun api dapat dikendalikan setelah pihak gedung melakukan pemadaman sendiri.

Liputan6.com, Jakarta - Gedung Menara Palma 2 di Jalan HR Rasuna Said, Jakarta Selatan, sore ini terbakar. Gedung yang tengah dibangun itu terbakar sekitar pukul 15.25 WIB.

Menurut seorang petugas‎ dari Suku Dinas Pemadam Kebakaran dan Penanggulangan Bencana (Damkar PB) Jakarta Selatan, lokasi yang terbakar berada di lantai 33 gedung tersebut.

"Yang terbakar yang paling atas. Ini masih dalam pembangunan," ucap petugas yang enggan disebutkan namanya itu, Senin (7/3/2016).

Dia menjelaskan, yang terbakar dalam torent atau tempat penampung air. Torent ini terbakar setelah seorang pekerja bangunan tengah mengelas kerangka dari besi di‎ lantai tersebut.

"Lagi ngelas, sebelahnya ada torent yang bahannya terbuat dari plastik," ujar dia. 

Namun api dapat dikendalikan setelah pihak gedung melakukan pemadaman sendiri. Total hanya 9 menit api dapat dipadamkan.

"Yang madamin dari pihak gedung. Kita sifatnya hanya membantu. Dipadamin tadi sekitar 9 menit," ucap dia.

Adapun, akibat kejadian ini, untuk sementara pekerjaan bangunan terhenti. ‎Hingga kini belum ada keterangan dari pihak pengelola gedung atas peristiwa ini.

Adapun, peristiwa ini‎ sempat mengakibatkan arus kendaraan di Jalan HR Rasuna Said dari arah Mampang menuju Kuningan menjadi tersendat. Sebab, banyak dari mereka yang melambatkan laju kendaraannya untuk melihat kebakaran ini.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.