Sukses

Kemenkumham: Tiba di Jakarta Labora Sitorus Digiring ke Cipinang

Labora Sitorus tiba di Bandara Soekarno-Hatta Senin siang, setelah menyerahkan diri.

Liputan6.com, Jakarta - Kepala Biro Humas Kementerian Hukum dan HAM, Effendy Paranginangin mengatakan, Labora Sitorus saat ini sudah terbang dari Papua menuju Jakarta. Terpidana kasus pencucian uang dan pembalakan liar itu dibawa ke Jakarta untuk dijebloskan ke Lapas Cipinang, Jakarta, usai menyerahkan diri di Polres Sorong, Papua Barat.

"Kita dapat info, tadi sudah terbang," ujar Effendy dalam jumpa pers di Kemenkuham, Jakarta, Senin (7/3/2016).

Meski begitu, dia tidak dapat menjelaskan pukul berapa Labora bertolak ke Jakarta. Namun, Labora Sitorus sudah tiba di bandara Soetta siang ini.

Dia menjelaskan, usai turun di Bandara Soetta, Labora akan langsung digiring ke Lapas Cipinang. "Teman-teman di Lapas Cipinang sudah menyiapkan segala sesuatu di bawah Ditjen PAS dan Kanwil DKI," ujar dia.

Labora Sitorus sebelumnya menyerahkan diri ke Polres Sorong, Papua Barat setelah dinyatakan kabur. Pria yang juga terjerat rekening gendut polisi datang ke polres seorang diri dengan menggunakan ojek sekitar pukul 03.30 WIT.

"Kebetulan Kapolres Sorong kan juga tidur di kantor. Jadi, LS langsung bertemu dengan Pak Kapolres. Dia naik ojek ke polres sendiri," kata Kalapas Sorong Maliki Hasan kepada Liputan6.com.

Dalam pemeriksaannya, Labora Sitorus mengaku berada di rumah selama 2 hari saat dicari polisi yang akan mengeksekusinya ke Lapas Sorong.

"Rumahnya kan banyak, nah mungkin dia berada di salah satu rumahnya itu di Sorong," tutur Maliki Hasan.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV, dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.