Sukses

Golkar Gelar Munaslub 27 Mei

Tanggal munaslub tersebut telah disepakati oleh Aburizal Bakrie, Agung Laksono, dan Jusuf Kalla.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Airlangga Hartarto mengungkapkan, musyawarah nasional luar biasa (munaslub) akan diselenggarakan partainya 27 Mei mendatang.

"Munaslub (Golkar) itu tanggal 27 Mei," kata Airlangga usai bertemu Ketua DPD I Partai Golkar Sulawesi Selatan Syahrul Yasin Limpo di Makassar, seperti dikutip dari Antara, Senin (7/3/2016).

Menurut dia, tanggal itu sudah disepakati oleh Aburizal Bakrie, Agung Laksono, dan Jusuf Kalla. Sedangkan kepanitiaan munaslub akan terdiri atas Theo Sambuaga untuk kepanitiaan, Zainuddin Amali untuk organizing committee, dan Nurdin Halid untuk steering committee.

"Kira-kira seperti itu, tinggal menunggu penetapan dalam rapat pleno," imbuh Airlangga.

Mengenai keputusan Mahkamah Agung yang menolak kasasi kubu Munas Ancol, Airlangga menyatakan, hal ini tidak akan mempengaruhi Munaslub.

"Ini riak, tetapi tidak mengubah keinginan untuk rekonsiliasi, dan menjadikan munas sebagai titik rekonsiliasi," ucap Airlangga.

Airlangga menemui Ketua DPD I Partai Golkar Sulsel Syahrul Yasin Limpo, untuk membangun koalisi menuju kursi ketua umum Golkar pada munaslub. Keduanya mencalonkan diri sebagai ketua umum partai berlambang pohon beringin.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini