Sukses

Car Free Day Tetap Berlangsung Jelang KTT OKI

Seorang Warga, Rio Memuji sikap pemerintah yang masih membuka CFD bagi warga.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerjasama Islam atau KTT OKI mulai digelar hari ini. Sejumlah pejabat tinggi dari sejumlah negara akan ambil bagian di kegiatan tersebut.

Meski begitu, Hari Bebas Kendaraan Bermotor (HBKB) atau Car Free Day (CFD) di kawasan Jalan Sudirman dan Jalan Thamrin tetap digelar. Masyarakat juga tetap beraktivitas seperti biasa.

Rio (36), salah satu warga yang menikmati CFD mengaku mengetahui hari ini ada KTT OKI. Dia pun memuji sikap pemerintah yang masih membuka CFD bagi warga.

"Saya dengar ada KTT OKI. Karena kantor saya juga di daerah Senayan. Ini kan menunjukan Jakarta aman bagi siapa pun. Apalagi, mereka (para delegasi), juga dikawal polisi," ujar Rio, Minggu (6/3/3016).


Sebelumnya, Kapolda Metro Jaya Irjen Tito Karnavian menjelaskan, pemerintah ingin menunjukkan situasi aman Indonesia kepada tamu negara melalui kegiatan tersebut.

"Tanggal 6 tetap akan ada CFD. Itu kebijakan dari pimpinan ya, untuk menunjukkan bahwa Jakarta aman. Oleh karena itu CFD tetap jalan," ujar Tito.

Tito mengatakan, karena terhalang penutupan jalan Sudirman-Thamrin selama CFD berlangsung, tamu negara yang menginap di hotel sekitaran jalur CFD akan diberangkatkan dengan rute khusus. Ia pun meminta kerja sama masyarakat yang berpapasan dengan rombongan kepala negara sahabat ke JCC untuk memberi prioritas.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar mulai pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.