Sukses

Jelang Pembukaan KTT OKI, Kawasan Senayan Dijaga Ketat

Di tempat konferensi diselenggarakan, Jakarta Convention Center, Senayan, terlihat aparat keamanan berjaga hampir di setiap sudut.

Liputan6.com, Jakarta - Konferensi Tingkat Tinggi Luar Biasa Organisasi Kerja Sama Islam atau KTT LB OKI resmi dimulai hari ini. Pengamanan di sejumlah tempat pun diperketat jelang pembukaan acara tersebut.

Pantauan Liputan6.com, Minggu (6/3/2016), di tempat konferensi diselenggarakan, Jakarta Convention Center (JCC), Senayan, terlihat aparat keamanan berjaga hampir di setiap sudut. Termasuk di kawasan Gelora Bung Karno (GBK).

Aparat yang dikerahkan untuk menjaga keamanan beragam. Mulai dari TNI, Polisi dan Pasukan Pengamanan Presiden (Paspampres) juga diturunkan untuk menjaga keamanan KTT OKI.

Penjagaan ketat sudah dimulai sejak masuk pintu GBK. Terlihat aparat gabungan dari TNI dan polisi bersenjata lengkap berjaga dari titik tersebut, bahkan ada pula yang berkeliling.

Pengamanan KTT LB OKI. (Liputan6.com/Andreas Gerry)

Meski penjagaan terkait kegiatan KTT LB OKI diperketat, masyarakat masih diizinkan untuk berkegiatan di sekitar GBK. Terlihat masih ada aktivitas rutin di minggu seperti olahraga atau sekedar bersantai bersama keluarga di lokasi tersebut.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.