Sukses

Ahok: Pengembang Berebut Bangun Taman Kalijodo

Padahal awalnya, Pemerintah Provinsi berencana membangun sendiri taman Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama mengatakan sudah banyak pengembang yang ingin membangun kawasan Kalijodo di Jakarta Utara dan Jakarta Barat menjadi sebuah taman hijau.

"Pengembang ini ternyata berebut bangun taman Kalijodo," ungkap Ahok di Rusunawa Pesakih, Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (5/3/2016).

Padahal awalnya, Pemerintah Provinsi berencana membangun sendiri taman itu. Namun, kata Ahok, rencana itu bisa saja berubah setelah melihat banyaknya pengembang yang berniat membangun kawasan bekas permukiman dan lokalisasi itu.


Ahok ingin seluruh kawasan Kalijodo bisa dinikmati sebagai tempat wisata. Tak terkecuali sungai yang berada tak jauh dari Kalijodo.

"Kalau bisa semua dibersihin. Orang bisa turun ke sungai Jelangkeng main," imbuh Ahok.

Bagi para pengembang yang memang serius membangun Kalijodo, kata dia, bisa memasang nama perusahaan mereka di taman itu. Seperti yang dilakukan di Lenggang Jakarta, rusunawa, dan berbagai RPTRA yang merupakan hasil pembangunan para pengembang.

"Nanti orang datang dari luar negeri bisa lihat dari atas, besar-besar misalnya Agung Podomoro Land, Keppel Land, Sinar Mas Land, Kompas, pasang aja gede-gede," pungkas Ahok.

 

*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini