Sukses

Dapat Rekomendasi Partai, Bakal Cagub PKS Ini Temui Boy Sadikin

Menurut Idrus, dirinya memilih mengikuti jalannya proses penjaringan di PKS.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Muhammad Idrus menyambangi kediaman Ketua DPD PDIP DKI Jakarta Boy Sadikin.

Idrus yang menyatakan diri sebagai calon gubernur pada Pilkada DKI Jakarta itu, mengaku sudah mendapat rekomendasi dari PKS.

"Alhamdulillah, sudah sama PKS. Sudah direkomendasikan PKS dan disebut namanya kan oleh Pak Hidayat Nur Wahid," ujar Idrus, di kediaman Ketua DPD PDIP Boy Sadikin, Jalan Borobudur, Jakarta Pusat, Jumat (4/3/2016).

Setelah mendapat rekomendasi dari Wakil Ketua Majelis Syuro PKS, Idrus mengatakan, akan membuka komunikasi dan bersilaturahmi dengan berbagai tokoh. Safari politik itu di antaranya bertemu Boy Sadikin.

Menurut Idrus, dirinya memilih mengikuti jalannya proses penjaringan di PKS. Namun sejauh ini, dia belum bersedia memikirkan pencalonan lebih dalam. Dia ingin menguatkan silaturahmi dengan berbagai tokoh.

"Dalam PKS, kan masih ada penjaringan dengan kader internal dan eksternal. Partai aja belum tentu (diusung), nanti lah pikirkan pasangannya," kata dia.

Idrus berharap, silaturahim ini bisa membawa aura positif dari sang ayah Boy Sadikin, Ali Sadikin--Gubernur pertama DKI--untuk membangun Jakarta nanti.

Idrus mengaku masih menunggu proses penetapan bakal calon gubernur yang sedang berjalan di PKS. Tinggal bagaimana partai yang memutuskan.

"Banyak belajar, banyak mengenal. Ini prosesnya tidak sampai di sini dan terus berkomunimasi," ujar dia.

Idrus belum mau menganggap pertemuan ini merupakan langkahnya, untuk menarik Boy Sadikin sebagai pasangannya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

"Kita berdoa takdir yang terbaik," pungkas Idrus.

Keharmonisan

Sementara, Boy Sadikin mengatakan pertemuan ini hanya silaturahmi biasa. Idrus memang menyampaikan keinginannya maju sebagai cagub DKI Jakarta.

"Dia masih muda, semangat tinggi, mudah-mudahan terpilih. Karena pemimpin yang baik itu yang komunikasinya enak," kata Boy usai pertemuan.

Menurut Boy, untuk membangun Jakarta tidak hanya uang dan program yang baik. Sinergi dan keharmonisan juga penting dalam membangun Ibu Kota.

"Kalau tidak harmonis tidak bisa jalan dengan baik pembangunan DKI. Ke depan kita harapkan dapat gubernur lebih hebat," kata dia.

Boy menyarankan, agar Idrus tidak hanya menyambangi dirinya. Politikus PKS itu harus bertemu dengan mantan gubernur lainnya.

"Secara pribadi saya mendukung. Saya bebas saja kalau ada yang mau datang. Kemarin Sandiaga Uno, juga. Saya sarankan datang juga ke mantan gubernur Pak Sutiyoso, Pak Fauzi Bowo, Pak Suryadi, sowan lah. Minta masukan ke depannya," tandas Boy.
 


*** Saksikan Live Gerhana Matahari Total, Rabu 9 Maret 2016 di Liputan6.com, SCTV dan Indosiar pukul 06.00-09.00 WIB. Klik di sini.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini