Sukses

Mantan Komisioner KY Lolos Tahap I Seleksi Anggota Kompolnas

3 Komisioner Kompolnas yang kembali mendaftar, juga berhasil lolos ujian tahapan pertama seleksi.

Liputan6.com, Jakarta - 81 Orang lolos seleksi tahap pertama calon anggota Komisi Kepolisian Nasional (Kompolnas). Mereka telah ditetapkan lolos tahap pertama melalui rapat pleno panitia seleksi pada Kamis 3 Maret 2016.

Ketua Pansel Imam Sudjarwo mengatakan, dari 81 orang tersebut, ada mantan Komisioner Komisi Yudisial Imam Ashori Saleh. Ada pula Nudirman Munir, mantan Anggota Komisi III DPR RI, yang gagal pada Pileg 2014.

"Memang dari tokoh masyarakat, itu kan dari berbagai kalangan. Memang ada yang dari KY dan mantan anggota DPR RI," ujar Imam Sudjarwo di kantornya, Jakarta, Jumat (4/3/2016).

3 Komisioner Kompolnas yang kembali mendaftar, juga berhasil lolos ujian tahapan pertama seleksi.

"Tiga itu yaitu Edi Saputra Hasibuan, Hamidah Abdurachman, dan Syafriadi Cut Ali," tutur Imam.

Namun, lanjut dia, tidak ada jaminan ketiga anggota Kompolnas yang lolos tahap pertama itu berhasil melalui ujian selanjutnya.

"Karena pada tahapan sekarang, semuanya berbeda dari periode sebelumnya. Masalah yang dihadapi juga berbeda. Tidak mungkin mereka bisa copy paste," pungkas Imam.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.