Sukses

Ahok: Deklarasi Cagub Bisa Minggu Depan

Ahok memang belum mendapat kepastian dari PDIP terkait dukungan terhadap dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Ahok mengisyaratkan segera mendeklarasikan diri sebagai calon gubernur Ibu Kota melalui jalur independen. Saat ini pemilik nama Basuki Tjahaja Purnama itu sedang menunggu para relawannya, Teman Ahok mengumpulkan 1 juta dukungan.

Teman Ahok memang memiliki target bisa mencapai target pada Mei 2016 dan bisa langsung deklarasi. Namun Ahok yakin, proses itu bisa lebih cepat, sehingga tak lama lagi dia bisa mendeklarasikan diri sebagai cagub.

"Bisa lebih cepat dari bulan Mei, bisa-bisa minggu depan, bisa 2 minggu lagi," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (3/3/2016).

Ahok memang belum mendapat kepastian dari PDIP terkait dukungan terhadap dirinya pada Pilkada DKI Jakarta 2017. Karena itu, dia mempercayakan pada Teman Ahok untuk mengumpulkan yang saat ini baru mencapai 759 ribu.

Sehingga, bila sampai waktu yang ditetapkan dukungan dari partai tidak kunjung pasti, Ahok akan menempuh jalur independen. Tugas lainnya tentu merapikan formulir dukungan dan mengisi ulang lengkap dengan nama calon wakil gubernur.

"Kita sudah putuskan, kalau partai enggak mau mendukung dan Teman Ahok bisa mengisi dengan baik, kita akan independen," pungkas Ahok.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini