Sukses

Peringatan Dini Tsunami Dicabut, Warga Mentawai Masih Mengungsi

Warga masih memilih mengungsi di dataran tinggi yang letaknya di belakang kawasan perumahan mereka.

Liputan6.com, Jakarta - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) secara resmi telah mencabut peringatan dini tsunami pasca gempa 7,8 Skala Richter mengguncang Barat Daya Mentawai, Rabu (2/3/2016).

Sejauh ini, warga di Siberut dikabarkan masih memilih mengungsi di dataran tinggi yang letaknya di belakang kawasan perumahan mereka. Menurut Mariadi, warga di Muara Siberut, Kepulauan Mentawai, warga mengungsi setengah jam pascagempa.

"Gempa dirasakan sebanyak dua kali, ayunannya cukup keras meski tidak seperti (gempa) 2009," kata Mariadi pada Liputan6.com.

 

Sementara di Kota Padang, setelah dicabutnya peringatan dini tsunami, kondisi sudah mulai normal. Warga terlihat sudah kembali ke rumah meski tetap waspada dengan adanya gempa susulan.

Sejauh ini belum ada laporan kerusakan maupun korban jiwa pascagempa besar mengguncang Mentawai. Informasi yang dihimpun di Mentawai, sejumlah laporan menunjukan kondisi dalam keadaan aman di kepulauan tersebut.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini