Sukses

Mentawai Gempa 8,3 SR, Warga Padang Berlarian Keluar Rumah

Sejumlah warga berusaha untuk keluar rumah dan mencari tempat yang lebih tinggi.

Liputan6.com, Jakarta - Gempa berkekuatan 8,3 Skala Richter (SR) yang mengguncang Kepulauan Mentawai, Sumatera Barat, juga dirasakan warga di Kota Padang. Sejumlah warga berusaha untuk keluar rumah dan mencari tempat yang lebih tinggi.

"Getarannya sangat kuat, banyak warga yang berlarian ke luar rumah. Apalagi kami yang berada tak jauh dari pinggir pantai," ujar Intan Nuri, seorang mahasiswi yang tinggal di kawasan Ulak Karang, Kota Padang, kepada Liputan6.com, Rabu (2/3/2016) malam.

Sedangkan di Kota Padangpanjang yang berjarak sekitar 80 kilometer dari Kota Padang, gempa juga dirasakan warga meski tidak terlalu kuat. "Beberapa lama seperti terasa diayun," ujar warga Padangpanjang bernama Deasy kepada Liputan6.com.

Hal yang sama juga dirasakan oleh warga di Bukittinggi dan Payakumbuh yang berjarak sekitar 100 kilometer dari Padang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Gempa adalah peristiwa bergetar atau bergoncangnya bumi karena pergerakan atau pergeseran lapisan batuan pada kulit bumi secara tiba‐tiba.

    Gempa

  • mentawai

Video Terkini