Sukses

Penertiban Lokalisasi Dadap Tangerang Didukung Mensos

Selama ditampung, mantan PSK tersebut akan diajarkan berbagai keahlian untuk lapangan pekerjaan yang lebih layak.

Liputan6.com, Tangerang - Kawasan lokalisasi Dadap di Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang, Banten akan digusur. Penggusuran tersebut didukung Menteri Sosial Khofifah Indar Parawansa.

Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengaku, dia dipanggil Mensos di kantornya pada Selasa 1 Maret 2016 untuk menjelaskan mengenai rencana tersebut. "Saya dipanggil di kantornya terkait rencana pembongkaran Dadap, ya saya jelaskan semua," ujar Zaki, di Tangerang, Rabu (2/3/2016).

Dari hasil pertemuan tersebut, Zaki mengaku mendapat dukungan penuh, berupa akan disediakannya penampungan bagi pekerja seks komersial (PSK), serta bantuan dana dari Kemensos. Selama ditampung, mantan PSK tersebut akan diajarkan berbagai keahlian untuk lapangan pekerjaan yang lebih layak.

Dia menuturkan, Mensos juga berjanji ratusan PSK tersebut akan disalurkan ke pabrik atau rumah industri yang siap menampung untuk dipekerjakan. "Melalui sejumlah pabrik atau rumah industri yang sudah kerja sama dengan Kemensos," tutur Zaki.

Sebelum menggusur kawasan lokalisasi terbesar di Kabupaten Tangerang, pihaknya terlebih dulu melakukan sosialisasi ke penghuni kawasan tersebut. Pemkab melakukan pendekatan persuasif, pemasangan surat pemberitahuan, hingga spanduk di sepanjang jalur prostitusi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini