Sukses

Pentolan Kalijodo Daeng Azis Dijenguk Keluarganya

Keluarga besar yang berasal dari Makassar tersebut membawakan makanan dan minuman untuk Daeng Azis.

Liputan6.com, Jakarta - Keluarga pentolan Kalijodo Abdul Azis mendatangi Mapolres Metro Jakarta Utara siang ini. Kedatangan mereka untuk menjenguk pria yang akrab disapa Daeng Azis itu, yang kini menjadi tersangka kasus dugaan pencurian listrik.

Keluarga besar yang berasal dari Makassar, Sulawesi Selatan tersebut membawakan makanan dan minuman untuk Daeng Azis.

"Biasa, bawain makanan sama minum," kata anggota keluarga yang enggan disebutkan namanya itu di Mapolres Jakarta Utara, Jakarta, Rabu (2/3/2016).


Dia mengaku datang langsung dari Makassar bersama 5 anggota keluarganya sejak sepekan yang lalu. Daeng Azis kini dalam keadaan baik.

"Saat ini beliau kondisinya baik-baik aja. Kita sudah seminggu di Jakarta, besok mau pulang. Kita semua dari Makassar," kata dia, seraya bergegas meninggalkan kerumunan awak media.

Daeng Azis ditangkap jajaran Polres Metro Jaya Jakarta Utara pada Jumat 27 Februari lalu, di Sentral Kos, Jalan Antara nomor 19, Pasar Baru, Jakarta Pusat.

Dia diduga mencuri listrik untuk kafe miliknya di kawasan Kalijodo, Pejagalan, Penjaringan, Jakarta Utara selama puluhan tahun. Pencurian listrik di Kafe Intan ini diperkirakan merugikan negara Rp 500 juta per tahun.

Akibat perbuatannya, Daeng Azis terjerat Pasal 51 ayat 3 UU Nomor 30 Tahun 2009 Tentang Ketenagalistrikan dengan ancaman penjara 7 tahun dan denda Rp 2,5 miliar.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini