Sukses

Siap Pimpin Golkar, Airlangga Hartarto Ingin Munaslub Transparan

Banyaknya caketum Golkar yang akan maju tidak membuat dia khawatir, justru itu menandakan regenerasi di Partai Golkar berjalan baik.

Liputan6.com, Jakarta - Politikus Partai Golkar Airlangga Hartarto menyatakan kesiapan untuk bertarung dalam pemilihan Ketua Umum Partai Golkar yang akan digelar dalam Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) pada April mendatang. Airlangga mengatakan kesediaan dirinya mencalonkan diri tak lain untuk mengembalikan kejayaan Partai Golkar. ‎

"Pencalonan ini bertujuan untuk mengembalikan Partai Golkar pada jalurnya sebagai partai karya kekaryaan," ujar Airlangga dalam konferensi pers di Hotel Grand Sahid, Jakarta Pusat, Selasa (1/3/2016).

Politikus yang juga anggota Komisi XI DPR RI ini menginginkan agar ke depan Golkar harus menjadi partai yang memiliki visi progresif melalui misi pembaruan, kuat dan aspiratif.‎

"Visi dan misi itu dilandasi oleh pemikiran saya bahwa doktrin Partai Golkar yaitu Karya Siaga Gatra Praja adalah keunggulan kompetitif partai," ucap Airlangga.

Mengenai peluang untuk menjadi Ketua Umum Partai Golkar dengan banyaknya calon yang akan maju, dia mengatakan hal itu tidak membuat dirinya khawatir. Ia justru mengapresiasi karena itu menandakan bahwa pengkaderan dan regenerasi di Partai Golkar berjalan dengan baik.

"Hanya iklim ini harus dijaga dengan pelaksanaan Munas atau Munaslub yang transparan serta jujur agar bisa menghasilkan Munaslub yang rekonsiliatif, demokratis dan berkeadilan,"‎ kata Airlangga.

Inginkan Perubahan

Dia juga berharap Ketua Umum Golkar ke depan harus mempunyai kemampuan mengelola berbagai konflik serta menyatukan berbagai kepentingan politik hingga sejalan dengan tujuan Partai Golkar.

"Ini yang apabila dilaksanakan secara progresif akan mempertajam fungsi dan peran aktif seluruh komponen partai untuk memposisikan peran Partai Golkar sebagai partai mitra rakyat," tegas Airlangga.

 

Ia mengaku keputusannya maju juga didorong oleh kader Golkar yang menginginkan adanya perubahan. Saat ini dirinya telah mengantongi dukungan dari kepengurusan Golkar di daerah-daerah yang akan terus bertambah hingga waktu pelaksanaan Munaslub.

"Jadi kami sudah berjuang dari Bali, sehingga saat kami konsolidasi, sudah konsolidasi dengan 269 daerah. Menuju Munas, kami komunikasi lagi secara intensif," pungkas Airlangga.

Selain dihadiri oleh para simpatisan dan pendukung, acara tersebut juga diikuti oleh Wakil Ketua Umum Golkar versi Munas Riau Agung Laksono, Anggota Dewan Pertimbangan Golkar Mahadi Sinambela dan politisi muda Golkar Ahmad Dolly Kurniawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini