Sukses

Gerindra: Ridwan Kamil Disiapkan Jadi Pasangan Prabowo

Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah memutuskan untuk tidak maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil telah memutuskan tidak maju dalam Pilkada DKI Jakarta 2017. Sementara Partai Gerindra yang pernah mengusungnya saat maju sebagai wali kota pun tak memberikan restu pada Ridwan untuk maju sebagai cagub DKI Jakarta.

Namun Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Arief Poyuono menjelaskan, hal ini bukan karena pria yang akrab disapa Kang Emil itu tak layak. Justru Ridwan dinilai sangat layak memimpin Ibu Kota.

"Ridwan Kamil seperti lebih cocok untuk memimpin Jakarta. Ya, dia cocok mimpin di sana," ujar Arief kepada Liputan6.com di Jakarta, Senin (29/2/2016).

Namun, ujar Arief, pria yang pernah menjadi arsitek itu tengah dipersiapkan Partai Gerindra untuk bertarung di Jawa Barat sebagai gubernur, bukan lagi wali kota.

"Ridwan Kamil tidak akan maju untuk Pilgub DKI, karena dia disiapkan Gubernur Jawa Barat," ungkap dia.

Bukan hanya itu saja, Arief pun menegaskan sosok Ridwan Kamil akan disiapkan juga mendampingi Ketua Umum Gerindra, Prabowo Subianto sebagai Calon Wakil Presiden 2019.

"Nanti pun akan disiapkan untuk mendampingi Pak Prabowo Subianto sebagai calon wakil presiden pada pilpres mendatang," pungkas Arief.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini