Sukses

Banjir Setinggi 80 Cm Rendam Rawa Terate Cakung

Banjir masih 'menggerayangi' Ibu Kota.

Liputan6.com, Jakarta - Banjir masih 'menggerayangi' Ibu Kota. Seperti yang terjadi di Cengkareng, Jakarta Barat. Genangan air hingga setinggi 30 cm terjadi di Pintu Air Ring Road yang mengarah ke lampu merah Cengkareng.

"Genangan air ± 30 cm sepanjang 50 m di lokasi Pintu Air Ring road arah TL Cengkareng," tulis TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter-nya, @TMCPoldaMetro, Jumat (26/2/201).

Sementara banjir juga menggenangi kawasan Green Garden. Kawasan itu direndam air setinggi kurang lebih 15 cm. Namun kendaraan masih bisa melintasi jalan.

Kawasan Cakung di Jakarta Timur juga ikut kebanjiran. Dinas Sosial DKI Jakarta melaporkan, ketinggian air di Kelurahan Rawa Terate mencapai 80 cm. Namun hingga kini belum ada pengungsi.

Sementara di Cakung Barat, banjir setinggi 60 cm melanda RT 018/007.
Banjir di Rawa Terate, Cakung. (Sumber: Twiter Dinsos DKI Jakarta)
"Monitor banjir di Rt 018/ 07 Kel Cak_ Bar ketinggian air 60 cm 150 KK. Pengungsi baru 4 org di musollah SD," kata Dinsos DKI Jakarta dalam akun Twitter-nya, @DinsosDKI1.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.