Sukses

Dubes Belarus: Bali Destinasi Liburan Favorit Warga Kami

Duta Besar Belarus untuk Indonesia, Vladimir Lopato Zagorsky, mengundang warga Indonesia datang ke negaranya.

Liputan6.com, Jakarta - Belarus adalah sebuah negara kecil di Eropa Timur dengan jumlah populasi kurang lebih hanya 10 juta secara keseluruhan. Posisinya berada di tengah negara-negara Eropa pecahan Uni Soviet lainnya, seperti Ukraina, Polandia, Lithuania, Latvia dan Rusia.

Nama negara ini memang kurang didengar, terutama di Asia. Kendati kepopuleran belum didapat sepenuhnya, banyak kelebihan yang dapat negara Belarus pamerkan. Di antaranya adalah keunikan arsitektur bangunan-bangunan ala kerajaan yang sudah berdiri kokoh sejak abad ke-11. 

Monumen-monumen seperti Saint Sophia Cathedral dan Saint Euphrocine-Saviour di Kota Polotsk, Saint Boris dan Gleb Church di Kota Grodno, dan fasilitas militer dengan arsitektur gotik, merupakan beberapa bangunan indah di negara Belarus yang patut diberikan apresiasi oleh masyarakat dunia.

Duta Besar Belarus untuk Indonesia, Vladimir Lopato Zagorsky, membenarkan fakta bahwa negaranya belum begitu terekspose di Tanah Air.

Danau Strusta di Belarusia (Wikipedia)

"Belarus memang kurang dikenal di Indonesia," kata Dubes Zagorsky kepada Liputan6.com di Kedutaan Belarus untuk Indonesia, Kuningan, Jakarta, Kamis, 25 Februari 2015.

Ia juga menceritakan bahwa Indonesia jauh lebih dikenal oleh warga Belarus. "Indonesia adalah negara besar. Pastinya semua orang tahu. Terutama Pulau Bali, warga kami menganggapnya sebagai salah satu destinasi liburan terfavorit," ia menjelaskan.

Dubes Zagorsky juga menjelaskan bahwa artis-artis dari negaranya kerap memilih Bali untuk tempat berlibur.

"Banyak selebritas dari Rusia dan Belarus yang datang ke Bali untuk menghabiskan waktu liburan mereka," katanya.

Para selebritas ini kembali ke negeri mereka dan mempromosikan Bali. "Karena itu banyak yang tahu dan banyak yang datang ke Bali," ujar Dubes Zagorsky.

Dubes Zagorsky juga mengundang warga Indonesia untuk mengunjungi Belarus. "Kami memiliki pemandangan yang indah, dan suhu udara yang nyaman," kata pria murah senyum itu.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini