Sukses

Hujan Deras Guyur Jakarta, Ini Permukiman Warga yang Tergenang

BPBD DKI Jakarta mengungkap Sungai Sekretaris di Jakarta Barat meluap.

Liputan6.com, Jakarta - Sejumlah permukiman warga di Ibu Kota tergenang akibat hujan yang mengguyur sejak Kamis 25 Februari 2016. Ketinggian air mencapai 60 cm.

Pantauan Liputan6.com, banjir 40-60 cm menggenangi permukiman warga di sekitar Stasiun Rawa Buaya Cengkareng, Jakarta Barat.

Permukiman warga di RT 08, 09, 12, 13 di RW 08 Jalan Mesjid Baiturrahmah, Kebon Jeruk, Kedoya Utara, juga banjir 20-40 cm pagi ini.

Badan Penanggulangan Bencana Daerah menginformasikan, "Genangan air mulai memasuki rumah -+ 5 cm dan di luar rumah 20-40 cm," dalam akun Facebook-nya.

Belum ada warga yang mengungsi akibat banjir ini. Mereka masih bertahan di rumah masing-masing. Hanya saja, sepeda motor warga sudah diungsikan.

Banjir setinggi 30-50 cm menggenangi Perumahan Taman Ratu, Jakarta Barat.

Traffic Management Center Polda Metro Jaya menginformasikan genangan air setinggi 30-40 cm ada di Jalan Ukir Raya, Pedongkelan, Jakarta Barat.

"Berimbas lalin tersendat," sebut TMC Polda Metro Jaya dalam akun Twitter @TMCPoldaMetro, Jumat (26/2/2016).

Hujan yang mengguyur Jakarta menyisakan genangan. (Twitter TMC Polda Metro Jaya)

Sungai Meluap

BPBD DKI Jakarta mengungkap Sungai Sekretaris di Jakarta Barat meluap. Oleh karena itu, banyak daerah di Jakarta Barat yang tergenang air.

Namun, BPBD memastikan pompa air di kali itu tetap beroperasi. "Kondisi kali sekrt meluap tp rmh pompa tetap beroperasi," demikian info BPBD dalam akun Facebook-nya.

Selain itu, sejumlah jalan tergenang. Genangannya bervariasi, antara 10-40 cm. Akibatnya, arus lalu lintas di sejumlah titik macet.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini