Sukses

Ahok: Ridwan Kamil Mau Maju Pilkada DKI Jakarta

Ridwan Kamil punya 2 kesempatan ikut pilkada. Pilkada DKI Jakarta dan Jawa Barat.

Liputan6.com, Jakarta - Wali Kota Bandung Ridwan Kamil memang belum mau menyatakan secara gamblang akan maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta pada Pilkada 2017. Sinyal itu justru datang dari Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok. Ridwan dan Ahok baru saja bertemu di Balai Kota DKI Jakarta.

"Orang dia mau maju DKI 1 kok. Doa gue kan nyaris kalah dong," ujar Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/2/2016).

Kesempatan Ridwan Kamil memang masih terbuka lebar untuk mengikuti 2 pilkada. Bila tidak sukses di Pilkada DKI Jakarta, pria yang akrab disapa Kang Emil itu bisa ikut Pilkada Jawa Barat 2018.


Namun, Ahok tidak bisa memastikan Ridwan Kamil akan memilih ikut pilkada yang mana.

Suami Veronica Tan itu berkelakar membuka peluang untuk saling bertukar wilayah dengan Ridwan Kamil. Tergantung situasi politik ke depan.

"Jabar (Jawa Barat) itu 2018, kalau Ridwan Kamil ikut Jakarta, kalau dia dapat enggak dapat dia masih bisa ikut Jabar. Tapi kalau aku yang enggak dapat DKI 1, aku yang ke Jabar dong," pungkas Ahok sambil tertawa.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.