Sukses

Doa Ahok Jika Ridwan Kamil Maju Pilkada: Semoga Gue Nyaris Kalah

Ridwan Kamil saat ini didorong oleh Partai Gerindra untuk menjadi calon gubernur DKI Jakarta.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama baru saja bertemu Wali Kota Bandung Ridwan Kamil dan Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. Dari pertemuan itu, terlihat ada kemungkinan Ridwan Kamil maju pada Pilkada DKI Jakarta 2017.

Bila hal itu benar terjadi, pertarungan perebutan kursi orang nomor satu Ibu Kota akan semakin panas. Ahok pun punya harapan sendiri bila Ridwan Kamil benar-benar menantangnya di Pilkada DKI 2017.

"Gue cuma doa, gue nyaris kalah saja kalau lu maju. Aku bilang gitu, kalau elu maju, gue nyaris kalah sama lu enggak apa-apa lah," kata Ahok di Balai Kota, Jakarta, Kamis (25/2/2016).


Ahok memang tidak pernah keberatan bila teman baiknya itu maju sebagai calon gubernur DKI Jakarta, agar warga Jakarta bisa memilih calon yang pas di hati mereka.

"Aku biasa-biasa saja, aku sih senang kalau teman-teman maju, bagus," lanjut dia.

Saat ini memang hanya 2 rekan kepala daerah yang bertandang ke Balai Kota. Ahok tak menutup kemungkinan rekan lainnya sesama kepala daerah juga akan datang.

"Teman-teman dekat kan, Rano Karno. Mungkin nanti Bupati Bodjonegoro, Banyuwangi, Bupati Bantaeng," pungkas Ahok.

Ridwan Kamil disebut-sebut menjadi calon kuat gubernur DKI Jakarta yang diusung Partai Gerindra, untuk melawan Ahok pada Pilkada DKI 2017.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini