Sukses

Genesis Reuni untuk Mengeluarkan Album Baru

Grup musik Genesis mengadakan reuni sekaligus mempromosikan album baru mereka. Satu pertunjukan yang dihadirkan dalam album itu adalah konser Genesis di Earl`s Court London.

Liputan6.com, London: Setelah mengeluarkan 21 album rekaman selama 34 tahun dan pergantian personel hingga enam kali, grup musik legendaris Genesis, baru-baru ini, mengadakan reuni sekaligus mempromosikan album baru mereka. Album kompilasi lagu-lagu hit terbesar Genesis itu akan dikeluarkan berbeda dengan kompilasi hit artis lainnya. Sebab, album baru tersebut disajikan dalam format audio-video dengan teknologi digital video disk.

Setelah melewati tiga dasawarsa dengan berbagai perubahan arus musik, Genesis dipastikan sudah mengetahui asam garamnya aliran musik pop rock. Tony Banks dan Mike Rutherford --dua personel yang setia sejak awal pembentukan band-- dikenal sebagai pilar dari Genesis. Sayangnya, Phil Collins terpaksa hengkang dari Genesis, tahun 1996, untuk meniti karier musik solo.

Satu pertunjukan konser yang dihadirkan dalam album reuni itu adalah pertunjukan konser Genesis di Earl`s Court London, tahun 1992. Konser itu sangat bersejarah karena menjadi konser terakhir mereka sebelum bubar.(PIN/Nlg)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

    Video Terkini