Sukses

Jokowi: Upaya Pemberantasan Narkoba Harus Lebih Gila Lagi

Narkoba saat ini telah menjadi musuh utama yang harus dihadapi pemerintah selain persoalan korupsi dan terorisme.

Liputan6.com, Jakarta - Presiden Joko Widodo atau Jokowi menggelar rapat terbatas membahas pemberantasan Narkoba dan program rehabilitasi. Dalam pengantarnya, Jokowi menginginkan adanya langkah konkret yang dilakukan penegak hukum, khususnya jajaran Kepolisian, TNI, dan BNN dalam memberantas Narkoba.

"‎Saya ingin ada langkah pemberantasan Narkoba yang lebih gencar lagi, yang lebih berani lagi, yang lebih gila lagi, yang lebih komprehensif dan dikakukan secara terpadu," ujar Jokowi di saat memimpin rapat di Kantor Presiden, Kompleks Istana Kepresidenan, Jakarta, Rabu, (24/2/2016).

Jokowi mengatakan, Narkoba saat ini telah menjadi musuh utama yang harus dihadapi pemerintah selain persoalan korupsi dan terorisme. Karena itu, Ia meminta agar tidak ada ego sektoral dalam melakukan upaya pemberantasan Narkoba.
‎

"Saya ingin semua kementerian lembaga menghilangkan ego sektoral, semuanya keroyok ramai-ramai, karena ini menurut saya adalah rangking pertama masalah kita. Masalah besar kita. Se‎mua harus sinergi bergerak bersama mulai dari BNN, Polri, TNI, Kemenkumham, Bea Cukai, Kemendikbud, dan Kementerian Sosial, semuanya harus melakukan langkah yang terpadu," ucap dia.

Jokowi mengaku tidak ingin perang Narkoba hanya menjadi slogan semata. Namun harus dibuktikan dengan upaya penegakkan hukum yang tegas, khususnya bagi para bandar-bandar besar.

"B‎ukan hanya nyatakan perang pada Narkoba dan jaringannya, tetapi juga penegakan hukum lebih tegas lagi pada jaringan-jaringan yang terlibat, karena Narkoba ini sudah masuk ke mana-mana," tegas Jokowi.

Selain diikuti Kapolri Jenderal Badrodin Haiti dan Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Budi Waseso, rapat tersebut juga dihadiri oleh Jaksa Agung M Prasetyo, Menteri Kesehatan Nila Moeloek dan Menkumham Yasona P Laoly.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Presiden Jokowi hibur anak-anak dengan atraksi sulap di peringatan Hari Anak Nasional, di Pekanbaru, Riau.
    Joko Widodo merupakan Presiden ke-7 Indonesia yang memenangi Pemilihan Presiden bersama wakilnya Jusuf Kalla pada 2014

    Jokowi

  • Narkoba

Video Terkini