Sukses

4 Jagoan PAN Lawan Ahok di Pilkada DKI

Namun sikap PAN masih dapat berubah dengan mendukung calon dari partai lain.

Liputan6.com, Jakarta - Partai Amanat Nasional (PAN) mengungkapkan beberapa kadernya telah disiapkan melawan Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok di Pilkada DKI Jakarta.

Mereka yang telah disiapkan untuk menjadi calon Gubernur DKI Jakarta adalah Wali Kota Bogor Bima Arya, artis Desy Ratnasari, Bupati Bojonegoro Suyoto, dan Eko Hendro Purnomo alias Eko Patrio.

"Dari kami sudah siapkan Bima Arya, Desy Ratnasari, Suyoto, dan Eko Patrio," kata Ketua DPP PAN Yandri Susanto di ruang Fraksi PAN, gedung DPR, Senayan, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Namun, Sekretaris Fraksi PAN di DPR ini berujar, pihaknya masih melakukan komunikasi dengan beberapa partai politik lain di Jakarta untuk mencari sosok yang tepat untuk diusung sebagai Gubernur DKI Jakarta.

"PAN sedang menggodok itu untuk mendukung cagub DKI. ‎Intinya PAN sedang menjajaki koalisi dengan partai lain di DKI untuk sama-sama andil dalam pilgub DKI Jakarta," ujar Yandri.

Yandri menambahkan meski sudah menyiapkan beberapa kadernya, sikap PAN masih bisa berubah. Bisa saja PAN akan tetap mengusung dari kader internal yang sudah disiapkan maupun mengusung kader partai lain dalam Pilgub DKI nanti.

"Itu bisa saja kami berkoalisi dan mendukung calon dari partai lain," Yandri menegaskan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini