Sukses

Macet Parah di Cililitan, Imbas Truk Terbakar di Tol Jatinegara

Kecelakaan yang terjadi di dalam tol Jatinegara berimbas pada jalan non-tol. Jalur UKI-Rawamangun lumpuh.

Liputan6.com, Jakarta - Imbas truk terbakar di Tol Jatinegara, arus lalu lintas Cawang-Tanjung Priok lumpuh. Akibatnya, banyak pengendara sepeda motor memilih istirahat di tepi jalan.

"Kalau begini macetnya mending istirahat dulu, percuma juga jalan enggak bisa," ujar pemotor Darno kepada Liputan6.com, Rabu (24/2/2016).

Pria berjenggot itu memilih istirahat di tepi jalan yang tidak dilalui pengendara lain. Sehingga tidak mengganggu pengguna jalan lainnya.

Hal sama juga dilakukan Herman. Karyawan swasta sebuah perusahaan di Tanjung Priok ini juga memilih istirahat ketimbang terjebak kemacetan panjang.

"Haduh, ampun dah macetnya. Enakan santai dulu. Jalan juga percuma kan?" kata pria berjaket kulit hitam itu seraya menenggak botol minuman.

Sementara pantauan Liputan6.com, kemacetan terjadi mulai dari depan Universitas Kristen Indonesia (UKI). Kendaraan baik roda empat maupun roda dua nyaris tak bergerak.

Para pemotor selain istirahat di trotoar jalan, mereka juga banyak memarkir sepeda motornya di minimarket sambil melepas dahaga.

Hingga pukul 09.00 WIB, kemacetan masih terjadi dari arah Cawang menuju Tanjung Priok, baik di jalan tol maupun di jalan non-tol.‎

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.