Sukses

Truk Terbakar di Tol Jatinegara, Waspadai Titik Macet Ini

Pengendara diimbau keluar tol terdekat guna menghindari antrean panjang.

Liputan6.com, Jakarta - Satu truk pengangkut semen terbakar di ruas Tol Jatinegara, tepatnya di KM 3.4000. Akibatnya, kemacetan tidak terhindarkan mencapai 12 kilometer.

"Kemacetan terpantau dari arah Bekasi padat menuju Cikunir, menyambung ke Pondok Gede, Cawang, Jatingera. Antrean diperkirakan mencapai 12 kilometer," kata Ema, petugas Jasa Marga Traffic Information Center, krtika dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

Ema mengimbau pengendara untuk keluar melalui tol terdekat. Bagi pengendara yang menuju Tanjung Priok, Jakarta Utara, dapat masuk kembali di pintu Tol Jatinegara.

"Jadi, melewati titik kecelakaan," kata Ema.

Seorang karyawan swasta yang berkantor di Sunter, Jakarta Utara, mengeluhkan kemacetan yang dialaminya.

"Udah 40 menit masih di taman mni ana neng... Smule dapet lah 2 album," keluh Intan melalui aku media sosialnya.

Kecelakaan terjadi pada pukul 04.42 WIB. Saat itu truk fuso bermuatan gulungan besi berjalan dari arah Cawang menuju Tanjung Priok. Tiba-tiba dari arah belakang, truk tersebut ditabrak oleh truk trailer bermuatan semen.

"Setelah menghantam truk fuso, kepala truk trailer tersebut terbakar. 1 orang tewas di TKP yaitu pengemudi dari truk trailer," kata Sujari, petugas dari Citra Marga Nusaphala Persada saat dihubungi Liputan6.com, Jakarta, Rabu (24/2/2016).

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.