Sukses

Kisah Via Anak Malam yang Tersisa di Kafe Kalijodo

Kisah Via tertulis dalam dalam buku catatan yang tertinggal di salah satu bilik cinta di Kalijodo.

Liputan6.com, Jakarta - Via, seorang wanita malam di kafe Mega Mas, Kalijodo, menyisakan cerita. Kisahnya tertulis dalam dalam buku catatan yang tertinggal di salah satu bilik cinta di lantai 2.

Kamar pengap berukuran 2x2 meter itu jadi saksi bisu pekerjaan Via. Meski ingin berhenti dari pekerjaannya itu, Via tak bisa berbuat banyak. Ia sudah terlanjur jatuh dalam jurang kenistaan.

"Loh tuh lugu. Tapi sayang. Lugu loh cuma di manfatin orang. Loh tuh sebenarnya anak baik tapi loh salah pergaulan," tulis Via dalam buku catatannya.

Via bertekad mengakhiri semuanya. Tapi, dinding-dinding Kafe Mega Mas lebih kokoh mengurung diri dan harapan Via.
Catatan Via, wanita malam Kalijodo. (Muslim AR/Liputan6.com)

"Via anak malam. Via gadis lugu yang salah pergaulan. Via anak yang baik tapi salah pergaulan. Stop sex bebas," tulis Via.

Untuk menuju kamar Via, para tamu harus menaiki tangga kayu yang sempit.

Selain foto beberapa orang gadis, serakan kondom, baju-baju, celana dalam, alat kosmetik, dan perlengkapan mandi, hanya kisah-kisah cinta sesaat yang tersisa di kamar Via. Kamar itu sudah berantakan.
Yang tersisa di Kalijodo. (Gempur M Surya/Liputan6.com) Bau pesing juga menyeruak dari kamar mandi Kafe Mega Mas, listrik juga sudah tak berfungsi. Di lantai dasarnya berserakan kuitansi pembayaran minuman.

Kisah Via segera rata dengan tanah. Kawasan Kalijodo di Jakarta Utara bakal ditertibkan Pemprov DKI Jakarta menjadi ruang terbuka hijau.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.