Sukses

Benda Mencurigakan di Plaza Kalibata Bukan Bom

Benda mencurigakan yang ditemukan tergeletak di dekat pintu masuk restoran tersebut berisi gulungan kawat.

Liputan6.com, Jakarta - Pihak kepolisian memastikan benda mencurigakan yang ditemukan di dekat pintu masuk restoran di Plaza Kalibata, Jakarta Selatan, dipastikan bukan bom. Namun, polisi tetap melakukan penyisiran guna mewaspadai hal-hal tidak diinginkan.

"Tidak ada ledakan, itu temuan benda mencurigakan, benda berupa kardus isinya kawat. Dipastikan bukan bom," kata Kapolsek Pancoran Komisaris Polisi Aswin di Plaza Kalibata, Selasa (23/2/2016).

Meski demikian, polisi tampak waspada. Ini terlihat dengan beberapa personel Gegana Brimob Polda Metro Jaya yang melakukan penyisiran di pertokoan yang ada di lantai 2 mal.

"Kewaspadaan tetap dilakukan," kata Aswin.

Benda mencurigakan tersebut ditemukan sekitar pukul 10.30 WIB oleh petugas keamanan mal. Namun, polisi baru menerima laporan tersebut pada pukul 11.00 WIB.

Pantauan Liputan6.com, polisi melakukan sterilisasi di dekat lokasi temuan benda mencurigakan. Aksi Gegana yang menyisir dan mengamati benda mencurigakan itu sempat menjadi tontonan pengunjung yang ada di dalam mal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini