Sukses

Populi Center: Warga DKI Dukung Ahok Maju Lewat Jalur Independen

Hal ini dibuktikan dengan adanya relawan Teman Ahok yang sukarela mengumpulkan KTP warga DKI sebagai syarat maju di jalur independen.

Liputan6.com, Jakarta - Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok akan mencalonkan diri lagi sebagai calon gubernur pada Pilgub DKI 2017. Besar kemungkinan dia akan maju sebagai calon dari jalur independen dan tidak diusung partai politik.

Hal ini dibuktikan dengan adanya relawan Teman Ahok yang sukarela mengumpulkan KTP warga DKI sebagai syarat maju di jalur independen. Ternyata, upaya Ahok mendapat respons positif warga Ibu Kota. Hal itu terlihat dari survei Populi Center pada 13-17 Februari 2016 dengan 400 responden.

"Sebanyak 65,8 persen warga DKI mendukung Pak Ahok maju sebagai independen. 17,2 persen menolak dan 17 persen memilih tidak tahu atau tidak menjawab," ujar peneliti Populi Center Nona Evita di Jakarta, Senin (22/2/2016).

Hal ini lanjut dia, selaras dengan keyakinan masyarakat bahwa Ahok dapat membawa perubahan ke arah yang lebih baik.

"70 persen masyarakat yakin dengan Ahok. 15 persen masyarakat tidak merasa yakin, di mana angka itu sebanding dengan masyarakat yang memilih tidak menjawab atau tidak tahu, sebanyak 15 persen," papar Nona.

Dia mengatakan, dari survei yang menggunakan metode tatap muka dengan margin of error kurang lebih 5 persen itu, masyarakat juga mengaku puas dengan kinerja Ahok.

"Untuk tingkat kepuasan, 85,5 persen masyarakat Jakarta merasa puas dengan memberi nilai skala 6 hingga 10," tutup Nona.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.